IRWAN M

Pusat Obat Herbal Ampuh Berkhasiat Aman Tanpa Efek Samping Yang Sudah Terdaftar Di BPOM RI Izin Ukot DINKES RI No.442/00060/v-2 Serta MUI Bersertifikat Halal.

10 TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PARU PARU PALING AMPUH

10 TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PARU PARU PALING AMPUH

DEFINISI PARU PARU

Paru-paru adalah bagian dari sistem pernapasan, sekelompok organ dan jaringan yang bekerja sama untuk membantu bernapas. Pekerjaan utama sistem pernafasan adalah untuk memindahkan oksigen (O2) ke dalam tubuh dan mengeluarkan karbondioksida (Co2). Paru-paru manusia adalah sepasang organ besar yang dioptimalkan untuk pertukaran gas antara darah dan udara. Tubuh kita membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup. Paru-paru memberikan manusia oksigen penting sementara juga menghilangkan karbon dioksida sebelum dapat mencapai tingkat berbahaya.

PENYAKIT PARU PARU BASAH

Penyakit paru-paru basah adalah jenis penyakit dimana orang tersebut memiliki terlalu banyak uap air atau memasuki air ke paru-paru. Terjadinya penyakit paru-paru basah dimulai dengan gangguan sistem pernafasan, mengakibatkan air atau cairan di paru-paru yang membesar-besarkan dan merusak sistem paru-paru.Di dunia medis penyakit paru-paru basah umumnya dikenal sebagai penyakit bronkitis. Penyakit ini mungkin merupakan penyakit dengan kategori cukup serius karena bisa menyebabkan kematian, sehingga tidak jarang banyak orang menghindari penyakit ini dengan mengatur gaya hidup sehat.Kemenangan penyakit ini bisa dilakukan dengan penelitian dan pengobatan yang diberikan oleh dokter. Selain itu, Anda juga bisa mengobati atau mengobati penyakit paru-paru alami dengan obat-obatan alami dan membuatnya sangat mudah.

Dan di bawah, ada 10 tanaman yang bisa Anda buat sebagai media paru basah. Tanaman alami tanpa mengkhawatirkan efek sampingnya mengacu pada information berikut ini:

INILAH 10 TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PARU PARU PARU PALING
AMPUH


Inilah beberapa Tanaman Obat Tradisional Paru Paru yang bisa menjadi pengobatan alternatif lain yang patut anda coba untuk mengobati penyakit paru paru basah. Kira kira tanaman apa saja yang bisa di jadikan obat untuk paru paru, semua informasinya akan tersaji lengkap di situs kami.Dizaman moderen dan teknologi canggih sekarang ternyata kian hari kian banyak mereka yang lebih tertarik mengobati sakit atau keluhan kesehatan dengan cara alami atau menggunakan bahan bahan herbal yang telah disediakan oleh alam.Kecenderung masyarakat sekarang yang tertarik menggunakan bahan alami untuk membantu proses penyembuan karena bahan alami ini lebih aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang dan efektif tentunya.

Menggunakan Kunyit – Kunyit adalah rempah yang jelas berguna bagi macam-macam masalah kesehatan dan salah satunya bisa digunakan sebagai obat paru-paru basah. Sifat antibakteri dan antiviralnya adalah yang menjadi unggulan dari kunyit sehingga mampu membasmi infeksi sekaligus melancarkan sistem pernapasan.Caranya: Campurkanlah bubuk kunyit ke dalam minyak mustard untuk membuat adonan pasta dan setelah pasta jadi, oleskan langsung ke bagian dada Anda. Atau, bisa juga sesendok teh bubuk kunyit dicampur rata ke dalam segelas susu hangat yang kemudian dapat dikonsumsi sehari 2-3 kali. Alternatif lainnya, 1 ¼ sendok teh bubuk lada hitam dan 1 ½ bubuk kunyit bisa ditambah ke segelas air hangat untuk diminum sehari sekali.

Menggunakan Bunga Sepatu –Tak banyak yang tahu bahwa bunga sepatu bisa juga dijadikan obat herbal bagi yang menderita paru-paru basah atau pneumonia. Cara penggunaannya pun mudah sehingga setiap penderita yang ingin mengobati pneumonia secara tradisional atau alami bisa memanfaatkan bunga sepatu ini. Caranya: Sediakan saja bunga sepatu sebanyak 2 kuntum sekaligus juga garam seperlunya berikut air matang sebanyak 2 gelas. Bunga sepatu yang sudah disiapkan dapat dicuci sampai bersih yang kemudian bisa Anda tumbuk hingga benar-benar halus. Tumbukan yang sudah jadi dapat dicampurkan ke dalam segelas air yang telah dalam kondisi mendidih. Tambahkan garam sedikit yang kemudian bisa Anda lanjutkan dengan menyaringnya. Ramuan siap diminum setiap hari 3 kali.

Memakai Daun Pegagan – Daun pegagan banyak digunakan untuk mengobati banyak masalah kesehatan, tak terkecuali penyakit paru-paru basah. Bila Anda ingin menggunakan obat tradisional, maka jangan lewatkan bahan ini karena memang sudah terpercaya sejak lama serta penggunaannya pun sangat gampang. Caranya: Daun pegagan yang perlu Anda siapkan adalah sebanyak 29 gram, berikut juga dengan jahe 15 gram. Sediakan pula air 500 ml di mana semua bahan direbus lebih dulu dan didihkan hingga airnya sisa setengah. Angkat lalu minumlah dalam kondisi masih hangat sebanyak sehari 2 kali secara rutin. Setelah 2 minggu Anda meminumnya, pasti akan membaik.

Menggunakan Kacang Tanah – Paru-paru basah juga bisa diobati dengan bahan alami lainnya, yakni kacang tanah. Tak banyak yang mungkin mengetahui akan hal ini, tapi setelah Anda tahu, tak ada salahnya untuk mencoba supaya paru-paru basah dapat sembuh dengan baik tanpa efek samping. Caranya: Yang perlu disiapkan adalah kulit kacang tanah sebanyak 27 gram beserta juga gula merah sesuai kebutuhan. Gula merah tersebut dapat Anda tambahkan pada kulit kacang tanah yang sudah direbus. Ramuan yang sudah mendidih bisa diangkat dan diminum untuk mengobati paru-paru basah. Untuk kesembuhan maksimal, silakan meminumnya sehari 2 kali dan setiap hari.

Tanaman Ciplukan – Tanaman ini sebetulnya cukup mudah ditemui meski memang namanya tak begitu populer atau masih asing untuk sebagian orang. Tanaman ini paling sering dijumpai di kebun atau ladang sekitar rumah dan penggunaannya sebagai obat paru-paru basah pun tak begitu sulit.Caranya: Untuk menggunakannya, Anda terlebih dulu perlu membuang bagian buahnya, tapi yang lainnya bisa Anda manfaatkan. Cucilah tanaman ciplukan selain buahnya sampai bersih dan lanjutkan dengan merebusnya hingga air mendidih. Airnya inilah yang perlu Anda minum ketika sudah lebih dingin sehari 3 kali setiap hari. Minumlah sebanyak 1 gelas setiap kali sampai paru-paru basah membaik dan sembuh betul.

Tallean Chicks - Manfaat daun pegagan banyak dari mereka untuk mengobati penyakit paru-paru basah. Untuk membuat ramuannya cukup mudah. Pertama-tama, berikan 29 gram daun pegagan, dan jahe sebanyak 15 gram. Lalu, buat daun pegagar dan jahe tipis. Kemudian Anda berdua masuk ke air dengan dosis 500 cc. Kemudian, masak sampai air menjadi setengah.

Cabe Rawit - Cabe rawit memiliki kandungan capsaicin tinggi yang merangsang pelepasan saluran udara jalan nafas. Ini membantu lendir dari sistem pernafasan. Cabe rawit juga merupakan sumber beta karoten yang baik, yang membantu mengembangkan selaput lendir yang sehat.
Campur beberapa jus lemon dan sejumlah kecil cabai rawit menjadi segelas delapan gram air. Minum beberapa kali sehari. Anda juga bisa mencampur cabai rawit menjadi secangkir jus wortel. Keduanya bermanfaat untuk pengobatan pneumonia.

Cover wijen - Obat rumah ini membantu melepaskan lendir karena biji wijen terjadi sebagai bahan peledak alami. Masak satu sendok makan biji wijen dengan secangkir air.
Campur dalam sendok makan biji rami (biji rami) dan tetap memasak. Kemudian campurkan campuran itu dengan satu sendok teh madu dan sejumput garam. Minumlah campuran ini sekali sehari.

bawang putih - Bawang putih memiliki sifat antimikroba terhadap bakteri, virus, dan jamur. Ini juga membantu menurunkan suhu tubuh dan meningkatkan kadaluarsa untuk mengeluarkan lendir dari dada dan paru-paru.
Campur secangkir susu ke dalam empat gelas air dan tambahkan satu sendok teh bawang putih. Rebus larutan sampai mencapai seperempat dari jumlah aslinya. Minum tiga kali sehari.
Cara lain untuk menggunakan bawang putih adalah dengan mengasinkan siung bawang putih yang ditumbuk dalam campuran jus lemon dan madu dalam jumlah yang sama. Minum dua sampai tiga sendok teh ini, tiga atau empat kali sehari.Anda juga bisa menggosok pasta bawang putih atau jus bawang putih di dada Anda.Jika Anda tidak menyukai rasa dan aroma bawang putih yang kuat, Anda bisa minum teh jahe untuk menghilangkannya.

Benih Fenugreek - Fenugreek memiliki sifat mukolitik, yang menyebabkan kemacetan mereda. Selain itu, hal itu menyebabkan keringat yang mengurangi demam dan membantu membuang racun tubuh.
Buat teh fenugreek dengan merebus satu sendok teh biji fenegreek dalam 500 ml atau sekitar dua gelas air. Stam dan minum empat cangkir teh fenegreek. Untuk meningkatkan rasa, tambahkan sedikit jus lemon. Kurangi jumlah uang yang Anda minum jika merasa lebih baik.
Siapkan teh herbal dengan memasukkan satu sendok teh biji fenugreek, satu sendok teh jahe, cengkeh bawang putih dan secangkir cabai rawit dalam secangkir air hangat selama sekitar lima menit. Saring dan peras jus dari setengah lemon. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu. Minumlah teh ini beberapa kali sepanjang hari.

BACA JUGA INFO : 11 TUMBUHAN OBAT HERBAL UNTUK MENGOBATI PARU PARU BASAH YANG AMPUH DAN AMAN








  • Artikel (Kesehatan)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    10 TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PARU PARU PALING AMPUH
      Komentar(0)