IRWAN M

Pusat Obat Herbal Ampuh Berkhasiat Aman Tanpa Efek Samping Yang Sudah Terdaftar Di BPOM RI Izin Ukot DINKES RI No.442/00060/v-2 Serta MUI Bersertifikat Halal.

Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah

Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah




Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah,- Makanan selalu menjadi hal utama yang harus selalu diperhatikan untuk penderita paru-paru basah. Karena peran yang terdapat dalam makanan yang sangat penting untuk tubuh, yakni untuk mencegah serta mempercepat penyembuhan bagi penderita paru-paru basah. Untuk itu penderita harus mengetahui makanan yang boleh mereka makan serta apa saja makanan yang tidak boleh mereka makan.

Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah

Asupan protein yang cukup sangat penting untuk pemulihan. Tubuh Anda akan membangun jaringan baru dan memperbaiki jaringan yang rusak. Makanan kaya protein dapat berasal dari hewan dan tumbuhan. Sumber protein hewani termasuk daging merah, ikan dan lainnya. Untuk ikan bisa ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon, mackerel dan tuna. Makanan ini dapat membantu mempercepat penyembuhan pada jaringan paru paru yang rusak. Selain itu ikan ini mengandung omega3 yang dapat membantu peradangan pda organ paru-paru. Ikan ini bisa dimasak dengan cara dikukus maupun dipanggang. Sedangkan untuk makanan kaya protein yang berasal dari tumbuhan termasuk, kacang-kacangan dan biji-bijian.

⇒ Untuk penderita paru paru basah disarankan untuk mengkonsumsi makanan kaya kalium termasuk yang terdapat dalam bayam. hal ini dapat membantu dalam menyembuhkan jaringan paru paru yang rusak.

Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah

⇒ Jus wortel mengandung vtamin c yang kaya akan antioksidannya yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kondisi paru paru menjadi buruk . Selain itu kandungan lainnya yang terdapat dalam wortel seperti ; zat besi, vitamin A, vitamin B complex, kalsium dan magnesium.


Disamping terdapat banyak makanan yang baik untuk penderita paru-paru basah, namun perlu anda ketahui juga terdapat beberapa pantangan makanan untuk penderita paru paru basah, diantaranya ;

⇒ Hindari minuman yang mengandung kafein seperti alkohol, kopi, teh, minuman soda dan lainnya. Selain itu hindari juga makanan yang mengandung tepung putih, gula putih dan lainnya.

⇒ Batasi asupan natrium. Natrium dapat menyebabkan retensi cairan, yang dapat mengganggu pernapasan. Asupan natrium dapat ditemukan pada makanan seperti dibawah ini ;

Makanan komersial : kubus Bullion atau makanan kalengan
Daging Olahan: sosis, kornet dan lainnya
Keju olahan
Saus (barbekyu, cabai, dan Worcestershire).
Acar
Bumbu dapur termasuk, garam, MSG, kecap, pelunak daging dan lainnya

Itulah sedikit beberapa informasi mengenai Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah, semoga informasinya bermanfaat..

Simak juga : Ciri Ciri Orang Menderita Penyakit Paru-Paru


  • Artikel (Kesehatan Paru Paru)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Anjuran dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah
      Komentar(0)